Mangara Perintahkan Seluruh Kasatpel Hadiri Musrenbang

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede memerintahkan seluruh Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) diseluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

Hal tersebut dikemukan Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakpus, Ahmad Saelani saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakpus Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakpus, Senin (29/01).

Menurutnya, Mangara memerintahkan seluruh Kasatpel mengahadiri Musrenbang, karena Kasatpel tersebutyang paling memahami usulan yang diajukan warga.

"Jadi kalau dalam pembahasan Musrenbang tidak ada Kasatpelnya, ya repot. Tahun ini Wali Kota memang dalam rapat terakhir meminta seluruh Kasatpel harus hadir," paparnya.

Sementara itu, Saelani menerangkan keberadaan Kasatpel sangat penting, karena selain memahami wilayah dan usulan warga, mereka juga akan mengevaluasi usulan warga.

"Jadi, bila usulan yang diajukan sudah dikerjakan ditahun sebelumnya mereka bisa menjelaskan," paparnya.

Meski demikian, Saelani menjelaskan apabila para kasatpel UKPD terkait tidak dapat hadir, dapat diwakilkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lainnya. Dengan ketentuan, PNS tersebut mengetahui kondisi dan situasi lapangan.

"Jangan pernah menyuruh Pekerja Harian Lepas (PHL) karena bukan kapasitas mereka," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait