Mangara Tegur UKPD Yang bolos Rapim

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menegur para Unit Kerja Perangkat Daerah yang mangkir pada Rapat Pimpinan (Rapim), Selaaa (10/10).
Mengara mengatakan akan memberikan teguran terhadap para UKPD yang kerap tidak menghadiri rapim sementara tidak diwakili oleh stafnya. Bahkan ada beberapa UKPD yang sudah terlalu sering diwakili oleh stafnya.

"Ini Rapim sudah terjadwal setiap Selasa, dan tercatat di Provinsi," tegas mangara selepas memimpin Rapim.

Menurutnya jika memang para UKPD tidak bisa hadir dalam rapat haruslah memeberikan keterangan secara tertulis. Faktor apa yang membuat mereka tidak dapat hadir, jika memang ada kegiatan penting diluar pihaknya tidak bisa memaksakan mereka harus hadir.

"Mereka kan jauh lebih tahu mana yang penting dan tidak. Jika memang ada kegiatan diluar jauh lebih penting ya mereka yang lebih tahu," jelasnya.

 Mangara juga menilai kerap kali wakil dari UKPD yang mengikuti rapat terkadang tidak memahami apa saja laporan yang mereka harus berikan. Jika hal ini terjadi terus menerus, permasalahan yang dirapatkan belum tentu sampai ke atasan mereka

"Kalau ada masalah diluar ya kita rapatkan, di rapim ini untuk mencari penyelesaiannya. Jika tiba-tiba ada masalah tapi tidak pernah diutarakan di rapim karena atasan mereka tidak pernah hadir ya tanggung sendiri resikonya," paparnya.

Sementara itu, Seketaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan kedepan jika memang kepala UKPD mereka berhalangan hadir harus memberikan surat tertulis alasannya apa. Begitu juga jika memang diwakili mereka juga harus disertakan surat tugas dari kepala ukpd mereka.

"Itu akan menjadi absen bagi seluruh UKPD. Jika masih melanggar kita akan langsung memberikan laporan kepada SKPD mereka masing-masing;" tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait