Mangara Tinjau UNBK di SMAN 1 Budi Oetomo

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Budi Oetomo, Senin (9/4).

Dalam kesempatan itu, Mangara memberikan semangat kepada 285 siswa agar mereka mengerjakan soal ujian dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. 

"Semoga anak -  anak bisa mengerjakan ujian dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan," ucap Mangara di lokasi, Senin (9/4).

Lebih jauh lagi, ia mengimbau kepada para guru pengawas untuk tidak memberikan ketegangan kepada para siswa yang mengikuti ujian.

"Saya harap para pengawas melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab, tapi jangan buat anak-anak jadi panik. Tetap mengawasi dalam kerangka melayani. Saya harap kehadiran pengawas di tengah anak-anak saat ujian bisa membuat mereka jadi lebih percaya diri," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Budi Oetomo Mas Ayu Yuliani mengatakan pelaksanaan UNBK dibagi menjadi 2 sesi, yakni dari pukul 07.30-09.30 dan 10.00-12.00.

"Karena laboratorium komputer kami hanya ada 4 ruangan, jadi anak-anak kelas XII IPA lebih dulu melaksanakan ujian," ucap Ayu.

Sementara itu, salah satu siswa bernama Rizky (18) mengaku tegang menghadapi ujian. Meski begitu, pembekalan khusus yang diberikan pihak sekolah sejak memasuki tahun ajaran baru dinilainya cukup membantu para murid.

"Sedikit tegang, tapi kita kan sudah pembekalan. Jadi lumayan lah," tutur Rizky. 


Kominfotik JP/Day/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait