Mangara Unggulkan RPTRA Kenanga Dalam Lomba Tertib Administrasi PKK

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengunggulkan Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenangga, Kelurahan Cideng, Jakpus saat menerima tim penilai lomba tertib administrasi Peningkatan Kesejahtran Keluarga (PKK) hari ini, Kamis (27/7).

Dalam kesempatan itu, Mangara menyampaikan, pihaknya sengaja menerima tim penilai lomba di RPTRA Kenanga. Sebab, RPTRA ini merupakan RPTRA kebanggaan Jakpus. Terlebih lagi, RPTRA ini menjadi juara1 pengelolaan RPTRA se DKI Jakarta. Beberapa tokoh Internasional pun sempat mengunjungi dan memberikan bantuan di RPTRA ini seperti Ratu Denmark, dan Duta Besar (Dubes) Singapura, dan lainya. Tak hanya itu, RPTRA ini juga diisi oleh program-program unggulan seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sanggar keterampilan, olahraga Lansia dan Pelajar.

“Kami sengaja menyambut kedatangan penilai disini, inilah RPTRA kebangaan kami, kebanggan masyarakat. Kalau tadi tim penilai sempat datang jam 06.00-07.00 RPTRA ini dijadikan tempat senam lansia, yang ditutp dengan Tea Break bersama sambil mengobrol santai mengakrabkan suasana,” ungkapnya diawal-awal penyambutan.

Mangara juga menyampaikan, dalam penilaian lomba tertib administrasi PKK ini pihaknya tidak ingin melebih-lebihkan apa yang telah disampaikannya. Namun, realitasnya Pemkot Jakpus memang terbantu dengan adanya kehadiran PKK terlebih untuk kelompok Dasa Wisma yang seringkali membantu kegiatan Pemkot Jakpus. Menurutnya, dalam hal administrasi dan program pemerintahan seperti pelaksanaan posyandu, maupun program lainnya PKK selalu membantu.

“Bukan soal tengah mengikuti lomba atau tidak, tim PKK Jakpus terus bekerja memberikan kinerja yang terbaik. Bahkan, 30 persen persoalan administrasi dan program wilayah Pemkot Jakpus dibantu oleh PKK,” terangnya.

Pihaknya berpesan agar para tim penilai dapat memberikan penilaian terbaik secara objektif.

“Silahkan melakukan penilaian, inilah kami apa adanya. Tidak ada yang dilebih-lebihkan, tidak ada yang dikurang-kurangi,” tutupnya

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Administrasi PKK Rossi Rozanna mengungkapkan, penilaian lomba yang akan dilakukannya kali ini akan dilakukan secara berjenjang. Bahkan, nantinya tahun depan akan dilaksanakan penilaian sesuai dengan regional wilayah. Sebab, antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap lomba ini sementara disisi lain kondisi geografis, jangkauan pembinaan, dan demografi wilayah yang berbeda satu dengan yang lain.

“Jadi dengan sistem penilaian seperti ini membuka ruang bagi daerah terpencil dapat mengikuti lomba, karena dengan mengikuti lomba ini dapat membawa harum nama daerah,” ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan, kegiatan lomba ini bukan menjadi kegiatan sesaat yang muncul karena adanya lomba. Namun, kegiatan ini justru dilakukan secara rutin agar tercapai tujuan PKK yakni kesejahtraan keluarga. Rossi juga menambahkan, nantinya pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan yang dapat digunakan untuk meningkatkkan kualitas program-program PKK kedepan.

“Memang tidak besar tapi ini diharapkan dapat bermanfaat, nantinya akan dikirim melalui rekening atas nama kelurahan bersangkutan,” tandasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait