Masa Transisi Remaja Perlu Diawasi

Jakarta Pusat, -- Masa remaja merupakan masa perkembangan yang sangat dinamis dalam kehidupan dan ini merupakan masa transisi dari masa anak-anak menuju masa remaja.

Masa seperti ini sangat berbahaya dan perlu diawasi dan di perhatikan karena masa remaja pikirannya masih belum labil, ujar Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat membuka KIE kreatif melalui media tradisional bersama mitra kerja dan peresmian pos  (PPKPA)  di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran, Jakpus, Sabtu ( 14/10 ).

Maka itu peranan semua pihak, orang tua,  RT-RW,  Guru agar betul-betul bisa menuntun dan diarahkan sekaligus beri keyakinan menuju kegiatan kearah yang positif sehingga menjadi orang yang bertanggung nantinya, jelas Mangara.

Dikatakan, kita harus berhati-hati terhadap keluarga kita terutama kepada anak-anak remaja terhadap narkoba sebab saat ini narkoba kemanapun sudah masuk bahkan anak kecilpun kita harus dikawal.
Untuk itu saya harapkan kepada seluruh kalangan supaya tetap mengawasi dan memperhatikan anak kita agar anak kita tumbuh menjadi orang yang bertanggung jawab.

Diisi lain Walikota mengatakan, keberadaan RPTRA sangat baik karena dapat menambah kesejahteraan dan silaturrahmi bagi warga.
Dengan adanya RPTRA  warga bisa berkumpul dan saling bersilaturahmi selain itu juga anak-anak bisa bermain sebisanya tanpa takut cidera serta para remaja bisa malakujan aktivitas yang positif seperti olah raga, bermain musik, dan lain sebagainya dengan pengawasan dari pengelola yang di lengkapi CCTV, jadi kita merasa aman jika anak-anak kita berkumpul di RPTRA.

Mangara minta kepada para pengelola RPTRA harus betul-betul dikelola dengan baik begitu juga dengan lurah selaku ketua pengelola jangan sampai tidak memperhatikan keberadaan RPTRA, apapun yang terjadi di RPTRA lurah tahu,  ucapnya.
Namun saya sedikit kecewa pasalnya di depan RPTRA ini di depannya ada lahan kosong banyak gerobak sehingga kelihatan agak kumuh.  Saya sudah mengajukan lahan tersebut untuk dijadikan taman dan tempat pemadam kebakaran,  karena Kel. Harapan Mulia belum mempunyai tempat kebakaran.

"Mudah-mudahan lahan tersebut segera dibangun taman untuk melengkapi RPTRA Harapan Mulia", tambah mangara.
Ka. Sudin PPAPP Jakpus,  Erma menjelaskan adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada anak remaja tentang kependudukan,  keluarga berencana (KB) dan pembangunan remaja.
Kegiatan ini diikuti 16 sekolah dari SMA sederajat dan SMP, Forum anak Jakarta dan Karang Taruna.

Di harapkan dengan kegiatan ini tidak ada lagi remaja melakukan nikah/perkawinan dini (kawin muda), tidak melakukan sex bebas, dan juga tidak terhadap narkoba.
Mudah-mudahan dengan adanya pemahaman seperti ini bisa terhindar dari perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, jelas Erma.

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait