Masakan Chef Hotel Berbintang untuk Warga Prasejahtera

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan makanan olahan chef bintang lima kepada warga, di Kelurahan Kebon Sirih, Senin (12/8). Foto: Nar

Jakarta Pusat, -- Jika biasanya para chef (koki) bintang lima memasak untuk tamu hotel, Senin pagi para chef memasak pertama kalinya untuk warga Jakarta Pusat.

Mereka mengolah daging kurban yang akan dibagikan pada warga prasejahtera dalam bentuk paket berisi, nasi, rendang, kentang balado, dan sayuran, dikemas ke dalam biodegradable yang ramah lingkungan.

Mengedepankan konsep 'Berbagi dan Kesetaraan' Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memilih konsep baru dalam memberikan kebahagiaan kurban untuk warga prasejahtera. Yakni dengan mengandeng para chef dari hotel berbintang lima.

“Jika biasanya hanya orang kaya yang bisa makan masakan chef bintang lima, hari ini kita undang chef untuk memasak bagi warga prasejahtera Jakarta,” ungkapnya di Kelurahan Kebon Sirih, Senin (12/8).  

Anies menjelaskan, konsep pemberian daging kurban dengan cara ini didasari beberapa hal di antaranya; menghindari potensi daging yang tidak bisa diproses warga karena tidak tersedianya bumbu masak dan pengeluaran ekstra untuk memasak. 

Sehingga, lanjut  Anies, pihaknya membagikan kurban dengan masakan siap santap.

“Proses memasaknya ini diawasi sehingga kebersihan dan gizinya terstandar,” jelasnya.

Ke depan, Anies akan memperluas jangkauan dari pembagian kurban melalui makanan siap saji ini. 

"Apalagi respon masyarakat dengan kegiatan Program Dapur Kurban ini sangat positif dengan makanan siap saji," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait