Masih Ada Saya Orang Tua Kalian di Otda

Jakarta Pusat, -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengunjunggi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) Kamis, (9/2) untuk berpamitan jelang berakhinya masa jabatannya.

Walikota Jakpus Mangara Parde mengungkapkan kesan dan apresiasi dirinya beserta jajaran Pemkot Jakarta Pusat atas kepemimpinan Sumarsono. Meski singkat, namun menurutnya kepemimpinan Sumarsono banyak memberikan pelajaran untuknya. Terlebih saat dia dan Sumarsono meninjau lokasi kebakaran Pasar Senen beberapa waktu lalu. Sumarsono mengajarkan Mangara tentang kesabaran, dan sikap melayani masyarakat. Bahkan, Mangara menilai seluruh jajaran Pemkot Jakpus telah mengangap Sumarsono seperti ayah dan anak.

“Bapak pernah menyampaikan pada saya Pamong harus memiliki kesabaran dan harus melayani masyarakat satu persatu. Saya sangat merasakan kepemimpinan bapak sudah seperti orang tua, seperti ayah dan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono pamit dan berterima kasih atas kerjasama seluruh jajaran Pemkot Jakpus dalam menjalankan program-program kerja selama masa kepemimpinanya. Menurutnya, meski sudah tidak lagi menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta masih dapat berhubungan dengannya melalui Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda). Sebagai Kepala Dirjen Otda dirinya memiliki kewenangan untuk memantau seluruh kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) se Indonesia, termasuk Pemda DKI Jakarta.

“Saya ada beberapa kesan dan pesan terkait keberadaan saya di Pemda DKI Jakarta, dan tentunya silaturahmi saya. Meski saya sudah tidak menjabat, sekarang ini para Pejabat DKI punya orang tua di Dirjen Otda,” kesannya.

Selain memberikan beberapa pesan dan kesan terakhirnya pada jajaran Pemkot Jakpus, Sumarsono juga menerima kenang-kenangan dari Walikota Jakpus Mangara Pardede berupa batik dengan corak khas Jakarta Pusat.

 

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait