Masjid Besar di Jakpus, Dijaga Sudinsos

Jakarta Pusat, -- Selama Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1437 H Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat akan menjaga masjid dari keberadaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Hal ini dilakukan agar para jemaat bisa khusyuk beridah selama sholat di masjid.

Kepada Kominfomas JP, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan pihaknya menjaga tiga masjid besar di Jakarta Pusat. Seperti Masjid Istiqlal, Masjid Cut Meutia, dan Masjid Sunda Kelapa.

“Kalau masjid kita siagakan tiga petugas. Sedangkan titik rawan PMKS akan ditempatkan hingga lima petugas,” ucap Susan saat ditemui di kantornya, Selasa (7/6).

Nantinya pengawasan akan dilakukan mulai menjelang buka puasa hingga selesai salat tarawih. Pengawasan berkoordinasi dengan pengurus dan keamanan masjid.

Selain di masjid, dikatakan Susan, pihaknya tetap mensiagakan petugas di titik rawan PMKS yakni Harmoni, Jalan Imam Bonjol, Karet Bivak, Jalan Jatibaru, Jalan Samanhudi, perempatan Senen dan Galur. "Petugas kami, siap menjaring para PMKS yang tetap membandel. Jika kedapatan maka mereka akan ditempatkan di beberapa panti,” tutupnya. (Christ Kominfomas JP)

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait