Masjid Sirojul Huda Dapat Bantuan Dari Bazis Jakpus

Jakarta Pusat, -- Masjid Jami Sirojul Huda, Menteng Jaya Rw. 01 kel.Menteng Jakarta Pusat mendapat bantuan  dari Badan Amal Zakat Infaq dan Sadaqoh (Bazis)  Jakarta Pusat.  Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Pusat,  Bayu Meghantara di dampingi ka. Bag Kesra,  Haikal Shodri dan Lurah Menteng,  Agus kepada tokoh masyarakat Menteng Jaya, Ninik A Sabatini Lubis yang selanjutnya diserahkan kepada ketua Masjid Jami Sirojul Huda, KH. Ahmad Aseni
Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 50 Juta untuk pembangunan rehab total masjid.

Menurut Bayu,  Bantuan yang diberikan ini merupakan hasil ZIS yang dikumpulkan oleh Bazis Jakarta Pusat dari kaum Muzahik dan di salurkan kembalikan kepada masyarakat seperti kaum dhuafa, marbot,  guru honorer dan rehab masjid/mushola, jelasnya.

" pekerjaan Bazis sungguh luar biasa,  dan akuntabilatas penyaluran  dan akan pasti mempunyai kolerasi yang positip terhadap keterbukaan dan ketertersedian para kaum muzahik untuk menyalurkan ZIS melalui Bazis DKI Jakarta, papar Bayu saat usai sholat Jum'at di Masjid Sirojul Huda,  Menteng Jaya Rw. 01, Menteng, Jum'at (20/7).

Ka. Bazis Jakarta Pusat,  Jamhuri menambahkan bantuan dana rehab total pembangunan masjid ini sebesar Rp. 50 Juta. Dan ini merupakan hasil ZIS tahun 2017 dan mengalami kenaikan di bandingkan hasil ZIS tahun 2016.

Sementara Ketua Masjid Jami Sirojul Huda,  Ahmad Aseni menjelaskan rehab total pembangunan masjid yang berdiri diatas tanah seluas 600 meter persegi dengan luas bangunan 700 meter. Rencananya nasjid tersebut dibangun menjadi tiga lantai yang peruntukan untuk Madrasah Ibtidaiyah,  TK, PAUD serta play group. Sementara masjid nantinya berada lantai bawah,  kata Aseni.

Di paparkan,  untuk sementara pembangunan yang sudah dibangun yaitu menara sebagian lantai dua. Dana yang sudah terkumpul dari masyakat sebesar 2,6 milyar sedangkan dan yang dibutuhkan untuk rehab masjid diperkirakan mencapai 6 milyar, ujar Aseni.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait