Masjid dan Mushola di Jakpus Dapat Bantuan Bazis

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 7 masjid dan 2 Mushola di wilayah Jakarta Pusat mendapatkan bantuan oprasional dari Badan Amal Zakat Infaq Sadaqoh (Baziz), Jakpus. Selain memberikan bantuan kepada masjid dan mushola, 100 anak yatim juga mendapatkan santunan.

Seluruh bantuan dan santunan tersebut diserahkan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Wakil Walikota, Bayu Meghantara didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi, pada saat memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H yang digelar Korpri Jakpus, di ruang serbaguna utama kantor walikota setempat, Rabu ( 4/10 ).

Dalam kesempatan itu, Mangara menilai momen tahun baru Islam ini patut menjadi sarana evaluasi diri dan melakukan introstpeksi atas apa yang telah kita lakukan selama tahun 1438 H lalu.

 “ Kita harus berani menilai diri kita sendiri, kita menimbang, mencatat, dan mengeavaluasi apa saja yang telah kita lakukan di tahun sebelumnya, karena masih banyak hal-hal yang perlu kita perbaiki, inilah makna tahun baru Islam yang sesungguhnya," jelas Mangara.

Keberhasilan yang telah diperoleh oleh kota Administrasi Jakarta Pusat selama ini merupakan atas kerja keras Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama masyarakat khususnya para alim ulama dan kiai.

“ Saya merasa bangga dan senang di wilayah Jakpus, walaupun agama saya kristen tapi tidak merasa sulit untuk berkomunikasi dengan ulama, selalu diterima dengan pintu terbuka, ini yang membuat kekuatan bagi saya untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat yang terbaik untuk Jakarta Pusat," tandas Mangara.

Kepala Bazis Jakpus, Jamhuri menambahkan, pemberian bantuan dana pembangunan atau rehab masjid  dan mushollah untuk tingkat kecamatan sebesar Rp. 100.000.000 sedangkan satu masjid tingkat kota Rp. 200.000.000.

Total dana yang dikeluarkan untuk tujuh masjid dan mushollah sebesar satu miliar serta santunan bagi anak yatim sebanyak 100 orang masing-masing sebesar Rp. 300.000.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait