Masuk Rumah Elite, Kader Jumantik Menteng Edukasi Warga

Lurah Menteng, Agus Sulaeman. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Memasuki musim penghujan penyakit mudah datang terlebih adanya nyamuk demam berdarah. Para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) terus ditingkatkan guna memberantas Demam Berdarah Deque (DBD).

Salah satunya, Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan telah memaksimalkan ratusan kader Jumantik dalam menjalankan tugasnya. Seperti mengedukasi warga untuk menjadi Jumantik mandiri.

"Kader Jumantik ada 126 orang, mereka itu mendatangi tiap rumah warga guna melakukan edukasi agar terbebas dari penyakit DBD," ucap Agus, usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Agus mengaku sedikit mengalami kesulitan dalam menjangkau perumah elite. Pasalnya banyak rumah tidak ditempati pemiliknya yang ada hanya asisten rumah tangga.

"Pokoknya kita terus berusaha memberikan pemahaman kepada warga terkait PSN walaupun sang pemilik rumah tidak ada. Kita tetap memberikan edukasi melalui asisten rumah tangganya," tutupnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait