Melintas Jalan Raya, Odong - Odong Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 7 unit odong-odong yang lalu lalang di sejumlah jalan raya di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ditertibkan petugas Sudin Perhubungan, Senin (4/9). Meski tidak ada perlawanan dari pemilik, namun penertiban tersebut sempat mengejutkan sejumlah penumpangnya.

"Yah kok di berhentiin, ada apa nih pak kita kok di suruh turun," celetuk salah satu penumpang, Larry (44).

Meski begitu, para penumpang yang dominasi para ibu-ibu yang tengah mengasuh anak tersebut akhirnya mengerti setelah petugas memberitahukannya. “Kalau kita mah tahu naik odong-odong nemenin anak biar seneng saja,” ucap penumpang wanita lainnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Perhubungan dan Transportasi Kecamatan Cempaka Putih, Setyayasa mengatakan sejauh ini pihaknya baru memberi peringatan kepada pemilik odong-odong agar tidak seliweran di jalan raya.

“Selain mengganggu ketertiban umum, keberadaannya pun harus lebih dulu memiliki izin dari Polda Metro karena berkaitan dengan keselamatan terhadap penumpangnya,” ungkapnya.

Nantinya, bila kedapatan kembali turun ke jalan raya pihaknya akan mengandangi tanpa ada toleransi kembali. Pasalnya mereka juga sudah membuat surat pernyataan dengan bertanda tangan di atas materai 6000.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait