Memperingati K3, Irwandi Akan Tingkatkan Pengawasan Kerja

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat,  Irwandi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Memperingati hari Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Wakil Wali Kota Jakarta Pusat,  Irwandi menegaskan, akan meningkatkan pengawasan kerja di wilayah Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Peringatan Hari K3 di GOR Sumantri, Jakarta, Jumat (17/1).

Menurutnya, selama ini Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja Jakarta Pusat telah melakukan pengawasan pekerjaan di lapangan terkait prosedur keselamatan kerja.

“Semua proyek-proyek lapangan yang ada di Jakpus kita lakukan pengawasan. Kita liat bagaimana standar keselamatan yang ada mulai dari helm yang digunakan serta peralatan kerja lainnya,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Irwandi, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan terus meningkatkan pengawasan kerja. Sehingga, peringatan K3 ini bukan sekedar seremonial.

“Kita perketat bagaimana peralatan keamanan di setiap gedung-gedung perkantoran terutama gedung yang tinggi agar keamanan seluruh pekerja yang ada terjamin,” tegasnya.

Irwandi menambahkan, selain pengawasan K3 pada proyek kerja dan gedung perkantoran, Pemkot Adm Jakpus juga menjamin keselamatan kerja seluruh Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di mana semuanya sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait