Mengotori Lingkungan, Enam Gerobak Ditertibkan Lurah Gondangdia

Jakarta Pusat, -- Mengotori lingkungan dengan membuang sampah dan sisa makanan, enam gerobak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) di Gondangdia, Jakarta Pusat ditertibkan. Seluruh gerobak tersebut langsung dibawa petugas Satpol PP ke gudang milik mereka di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (1/9).

Saat ditemui di lokasi penertiban, Lurah Gondangdia, M. Hari Ananda mengatakan keberadaan pedagang banyak merugikan masyrakat. Mulai dari arus lalu lintas tersendat lantaran mereka memakai jalan untuk gelar dagangannya hingga membuang sampah dan sisa makanan ke saluran air.

"Kita sudah amati aktifitas mereka, makanya kita tertibkan karena mereka dagang di sembarang tempat dan mengotori lingkungan," ucap Hari di sela-sela penertiban, Kamis (1/9).

Dengan mengerahkan 25 petugas gabungan dari Kelurahan Gondangdia, Satpol PP, PPSU, Polisi penyisiran dilakukan di empat lokasi. Di antaranya, Jalan Yusuf Adiwinata, Jalan Biliton, Jalan Theresia, Jalan Riau. Dalam penertiban ini pedagang tidak melakukan perlawanan karena mereka juga mengakui aktifitas mereka dagang salah lantaran di sembarang tempat.

"Kegiatan penertiban ini akan terus kita lakukan hingga wilayah Gondangdia bersih dari PKL,"harapnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait