Meninggikan Trotoar Jalan Percetakan Negara

Peninggian terhadap trotoar tengah dikerjakan Satuan Pelaksana Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Peninggian terhadap trotoar tengah dikerjakan Satuan Pelaksana Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih. Langkah ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman terhadap pejalan kaki.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih, Sudiaman menerangkan, jajaranya tengah lakukan peninggian trotoar di Jalan Percetakan Negara. Pasalnya tinggi trotoar sudah sejajar dengan jalan umum.

"Bahaya kalau trotoar sudah sama rata, makanya dilakukan peninggian. Jika tidak, nanti kendaraan naik ke trotoar bisa membahayakan para pejalan kaki," terang Sudiaman, saat diwawancarai di lokasi pengerjaan, Kamis (27/6).

Peninggian trotoar, lanjutnya, merupakan hasil monitor jajaran Satgas Bina Marga. Tinggi trotoar dengan jalan saat ini sekitar 15 centimeter (CM). Kanstin yang digunakan merupakan kanstin yang berada di lokasi.

"Jadi kita bongkar dulu kanstin lama terus kita isi dengan material tanah atau puing serta diberikan pavling blok. Panjangnya kurang lebih 300 meter," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait