Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Jakpus Tambah Empat RPTRA

Pelaksanaan belajar bersama di RPTRA. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Pusat, Yaya Mulyarso menerangkan, jajarannya tengah berupaya menambah empat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), bertujuan untuk memberikan saran dan prasarana untuk masyarakat agar meningkatkan kualitas hidup.

"Saat ini, masih menunggu proses lelang dari 15 Februari kemarin. Proses masih di BPPBJ. Kalau lelang sudah selesai kami segera bangun," katanya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Jika tidak ada hambatan, Yaya menargetkan pertengahan April sudah dapat dibangun, dan proses pengerjaan diprediksi memakan waktu tiga bulan. "Kami tetap optimistis semua rencana dapat berjalan lancar dan tepat waktu," ujarnya.

“Jika semua berjalan lancar, total Jakarta Pusat memiliki 50 RPTRA. Tentunya jumlah itu membuktikan keseriusan pihak dalam melayani warga,” Yaya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, pihaknya terus akan memantau perkembangan terkait tambahan empat RPTRA ini.

Untuk itu, kata Iqbal, diharapkan semua proses yang direncanakan tidak ada kendala. "Semoga pengadaan RPTRA berjalan dengan baik dan dapat digunakan tahun ini," ungkapnya.

Menurutnya, tambahan RPTRA adalah untuk menunjang program Pemerintah Provinsi (Pemprov) yakni Jakarta Magrib Mengaji dan Belajar Malam, yang nantinya dua kegiatan itu dapat berlangsung di sana.

"Lingkungan padat penduduk harus memiliki sarana dan prasarana untuk belajar dan bermain. Jika ada RPTRA dapat dimanfaatkan warga," tegas Iqbal.

Untuk diketahui, Empat RPTRA tersebut berada di Jalan Rawasari Barat, Jalan Pasar Senen Dalam VII, Jalan Percetakan Negara V, dan Jalan Haji Murtadho XVI RT 08/06. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait