Meriahkan HUT DKI, Ini Tempat Pagelaran Seni Budaya di Ruang Publik Malam Nanti   

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492. Suku Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Sudin Parbud) Kota Administrasi Jakarta Pusat memfasilitasi pagelaran seni budaya di ruang publik yang diselenggarakan di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

“Mengambil tema “Wajah Baru Jakarta” kegiatan ini akan menampilkan keragaman pertunjukan seni budaya, yang disajikan secara menarik untuk masyarakat. Berlangsung pada hari ini, Sabtu (22/6), pukul 18.30 sampai dengan 21.00,” kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Menurutnya, acara ini wujud dari upaya Sudin Parbud untuk berperan aktif dalam mendukung pelestarian dan perkembangan seni budaya lokal di Jakarta Pusat.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, memberikan motivasi berkarya seni, melestarikan budaya bangsa, mengkomunikasikan karya seni, menjaga identitas seni budaya kota Jakarta, dan sebagai daya tarik pariwisata,” ungkapnya.

Sonti berharap, pagelaran ini semakin menunjukan eksistensi di ruang publik kota Jakarta Pusat, serta menjadi sumber inspirasi bagi praktisi seni.

Untuk diketahui, acara ini akan berlangsung di Jalan Kembang (Kecamatan Senen), RPTRA Amir Hamzah (Kecamatan Menteng), Jalan Baladewa (Kecamatan Johar Baru), Rusun Jati Rawa Sari (Kecamatan Cempaka Putih), Jalan Kali Baru Timur (Kecamatan Kemayoran), Jalan Pembangunan (Kecamatan Gambir), dan Jalan Danu Tondano (Kecamatan Tanah Abang).

      

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait