Minggu Depan, Peletakan Batu Pertama RPTRA Rawa Kerbau Dilaksanakan

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Peletakan batu pertama dalam pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Rawa Kerbau, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, akan dilakukan pada Rabu (4/9) mendatang.

Hal ini diungkapkan, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Erma mengatakan bahwa pembangunan RPTRA tersebut bukan dari anggaran APBD melainkan Corporate Sosial Responsibility (CSR). Nantinya RPTRA akan dibangun di lahan Pusbanglat PPAPP dengan luas lahan mencapai 1.400 meter.

"Pertemuan sosialisasi tahap pertama sudah kita lakukan bersama Forum Group Discution (FGD) bersama camat, lurah, dan warga. Tinggal Ground Breaking saja minggu depan," ungkap Erma.

RPTRA tersebut, kata Erma, dikonsepkan ramah difabel yang di dalam RPTRA masih sama dengan RPTRA lainnya ada ruang serbaguna, laktasi, PKK mart, toilet untuk difabel juga disediakan, dan ruang pengelola.

"Ruang secara khusus untuk difabel memang tidak ada, tapi kalau untuk penunjang ada," terangnya.

Pembangunan RPTRA ini melibatkan CSR Hanwei Life dari Korea. Saat ini menurut Erma di lokasi masih terhadap aset-aset dari beberapa UKPD yang tidak terpakai lagi dan itu harus segera dikosongkan.

"Lokasi tersebut harus segera kosong. Satu atau dua hari sebelum acara ground breaking harus sudah bersih," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta kepada beberapa UKPD yang asetnya masih berada di lokasi harus segera dipindahkan. 

"Lokasi tersebut harus segera bersih karena mau dibangun RPTRA," tegasnya. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait