Minggu Ini, Sudin Pora Kirim 30 Peserta Senam Jadul ke Tingkat Provinsi

Senam Jadul. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Pusat akan mengirim 30 peserta Senam Jadul untuk mewakili Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta di GMSB, Jakarta Selatan yang digelar pada Minggu (8/12).

"Jumat ini peserta senam sebanyak 30 orang, terdiri dari tiga kategori usia. Usia di bawah 19 tahun ada 10 orang, usia 20-30 tahun ada 10 peserta dan usia 31 keatas juga 10 orang peserta yang ikut. Mereka dikirim ke lomba senam Tingkat Provinsi di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB)," kata Kasie Olahraga Sudinpora Jakpus, Uha Suhari, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (6/12).

Para peserta, kata Uha, berasal dari Kecamatan Kemayoran dan Tanah Abang. Festival senam Jadul ini baru pertama kali dilakukan di tahun 2019.

"Sebelumnya belum pernah ada, baru tahun ini. Tujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga masyarakat di DKI Jakarta dan ingin menciptakan interaksi antar warga masyarakat," harapnya.

Seperti diketahui, senam Jadul merupakan senam yang diiringi alunan musik sebagai penyemangat berolahraga. Senam ini musiknya diaransemen lagi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta ada gerakan-gerakan baru.

"Para peserta sebelumnya telah ikut latihan selama dua kali di Ruang Serbaguna Pemkot Adm Jakpus. Nanti yang dinilai ialah kekompakkan tim, semangat, dan gerakan tidak ada yang salah," singkatnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait