Minggu Tenang Pemkot Gelar Penurunan APK

Penurunan Alat Peraga Kampanye (APK). dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bakal menggelar penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan dalam rangka menyambut minggu tenang.

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Budiroso menerangkan, penurunan APK ini akan dilakukan Sabtu (13/4) malam dimulai dengan apel bersama di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Apel akan dimulai pukul 23.00 setelahnya petugas gabungan beserta Wali Kota Jakpus akan melakukan penurunan di kawasan Cikini, Menteng.

“Untuk simbolis kita akan turunkan APK di kawasan Cikini, Menteng, semua petugas gabungan panwaslu, KPU, Kepolisian, Dandim, hadir menyaksikan penurunan APK. Penurunan ini serentak di 8 kecamatan se-Jakpus,” ungkapnya, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Penurunan APK ini, kata Budiroso, akan kembali dilanjutkan di tiap kecamatan pada (15/4) mendatang. Nantinya, seluruh APK yang diturunkan per-kecamatan akan diserahkan pada Panwascam masing-masing.

“Kita minta semua jalan protokol, jalan utama, dan jalan lingkungan harus bersih dari APK. Mulai dari baliho, hingga leaflet yang mengunakan lem harus bersih semua. Ajak warga, pengurus RT setempat untuk membersihkan wilayah dari APK,” tambahnya.

Pihaknya juga akan mengerahkan crane milik Sudin Gulkarmat Jakpus untuk melakukan penurunan baliho. Serta petugas perhubungan untuk pembersihan APK pada kendaraan umum dan kendaraan pribadi. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait