Mobilitas Tinggi Aman dengan Kopi dan Sate Kambing

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: MG1

Jakarta Pusat, -- Sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memiliki mobilitas yang tinggi, namun tubuhnya tetap terlihat bugar dan lincah saat menjalani berbagai tugas. Mulai dari kegiatan di lingkungan Kantor Wali Kota Jakpus, hingga turun ke berbagai wilayah.

Baginya selalu bersemangat dan menjaga stamina tubuh menjadi hal yang penting. Tugas dan mobilitas yang tinggi tidak dapat dilakukannya jika stamina tubuhnya tak terjaga.

Untuk menjaga stamina dan semangatnya dalam bekerja, orang nomer dua di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat ini memiliki kegemaran menyantap kopi dan sate kambing.

Hal itu diungkapkannya di sela-sela rapat koordinasi pengamanan Pemilu, beberapa waktu lalu. Pemilu yang kian dekat mengharuskannya tetap bugar, untuk memastikan perhelatan pesta demokrasi di Jakarta Pusat berjalan aman dan sukses.

“Mulai dari hari ini sampai dengan April, aparat pemerintah terus bekerja dan memastikan Pemilu sukses. Bisa sampai tidak tidur ini, tapi kalau saya yang terpenting ditemani kopi dan sate kambing, biar semangat,” selorohnya sambil tertawa.

Kopi dan sate kambing selain sebagai menu andalannya, juga menjadi alat pemersatu dirinya dengan para pejabat lain di Jakarta Pusat. Pasalnya, ada beberapa pejabat Pemkot Jakpus yang memiliki kegemaran yang sama.

“Selain karena hobi, mengkonsumsi sate kambing menjadi alat silaturahmi dengan Pak Wali Kota dan Pak Asisten Pemerintahan yang juga suka,” jelasnya.

Berolahraga

Menurutnya, meskipun rutinitas yang dijalani sangat padat, namun menjaga kesehatan tetap penting dilakukan. Terutama memperhatikan asupan makanan, dan juga olahraga rutin.

“Saya gemar olahraga tenis, setiap Selasa, Rabu, Jumat sore saya ada di lapangan tenis Kantor Wali Kota Jakpus. Kalau ada yang mau main tenis, ayo sama-sama main dengan saya,” sambungnya.

Manfaat Kopi dan Sate Kambing

Dilansir dari berbagai sumber, ada berbagai manfaat dari mengkonsumsi kopi dan sate kambing. Mengkonsumsi kopi dapat mencegah depresi dan stress. Aroma kopi yang nikmat dapat membuat peminumnya jauh lebih rileks.

Selain itu, kopi juga memperlancar proses metabolisme tubuh, dan menambah daya ingat. Bahkan kopi dapat mencegah penyakit kanker kulit dan penyakit jantung.

Sementara manfaat mengkonsumsi daging kambing dapat mengembalikan energi tubuh yang diserap karena aktivitas sehari-hari yang padat. Kandungan lemak, protein, dan kalori dalam daging kambing dapat menganti energi yang hilang saat beraktivitas.

Selain itu, daging kambing juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan zat besinya, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Kandungan asam amino dalam daging kambing juga amat penting untuk mempercepat proses penyembuhan. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait