Mural Persahabatan Jakarta-Berlin di Terowongan Kendal

Mural Persahabatan di terowongan Kendal, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka merayakan 25 tahun hubungan antara Jakarta dan Berlin sebagai Sister City, dilaksanakan kegiatan "Mural Persahabatan” di terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). 

Terowongan ini berada di antara dua wilayah yakni Kelurahan Kebon Melati dan Kelurahan Menteng. 

Lurah Menteng, Agus Sulaeman, mengatakan pihaknya turut mendukung pelaksanaan kegiatan mural dari segi pengamanan, lalu lintas, dan kebersihan di area terowongan tersebut.

"Pihak kelurahan bertanggung jawab dari sisi kewilayahan. Menjaga pengamanan, lalu lintas, dan kebersihan dari pagi sampai jam 12 malam," terang Agus, Rabu (24/7).

Agus mengaku, bekerja sama dengan Kelurahan Kebon Melati. Sementara Kelurahan Menteng mengerahkan lima petugas PPSU untuk menangani kebersihan di sana. 

"PPSU kita tugaskan secara bertahap. Kita gabung dengan Kebon Melati dan Menteng masing-masing lima petugas PPSU," kata Agus.

Agus mengatakan, pihaknya menyambut positif diadakannya "Mural Persahabatan" ini. Terlebih area tersebut menjadi salah satu akses pejalan kaki yang menghubungkan sejumlah moda transportasi publik.

"Sambil berjalan kaki di sana masyarakat bisa sambil melihat mural yang indah itu. Tanggapan masyarakat sangat bagus apalagi setiap Sabtu di sana juga ada live musik. Sejak ada mural, masyarakat yang lewat di sana bisa sambil foto selfie," ujarnya.

Perlu diketahui, terowongan Jalan Kendal merupakan akses pejalan kaki yang menghubungkan sejumlah moda transportasi publik yang ada di kawasan Dukuh Atas, yaitu MRT Jakarta, KRL Commuter Line, Kereta Api Bandara, dan Bus Transjakarta. 

Kawasan ini telah dicanangkan sebagai Kawasan Berorientasi Transit (Transit Oriented Development) pertama untuk memadukan fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait