Murid Paud Ikut Penyuluhan Tertib Lalu Lintas

Polisi Lalu Lintas, TNI, dan Dishub memberikan penyuluhan tertib lalu lintas kepada murid PAUD, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah Kelurahan Pengangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 60 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti penyuluhan tertib lalu lintas, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah Kelurahan Pengangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Menteng, Setyayasa menerangkan kegiatan ini dilakukan sebagai pengenalan kepada anak usia dini terhadap rambu-rambu lalu lintas. Seperti larangan berhenti, lampu merah dan rambu lainnya.

"Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Jakarta Pusat yang memberikan penyuluhan terhadap anak usia dini tentang pengenalan rambu lalu lintas," ucap Setyayasa saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Setyayasa berharap dengan adanya kegiatan ini anak usia dini bisa memahami tanda rambu lalu lintas. Nantinya kegiatan seperti ini juga dilakukan di kelurahan yang ada di Kecamatan Menteng.

"Saat ini baru Paud Kamboja dan Seruni yang ikut. Kita akan programkan juga kegiatan seperti ini," tutupnya. (As)


Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait