Musim Kemarau, Perawatan Pohon dan Tanam Digencarkan

Tanaman. Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Perawatan pohon dan tanaman di musim kemarau terus digencarkan Satuan Pelaksana (Satpel) Kecamatan Senen. Dalam hal ini pemerintah pun wajib meningkatkan perawatan agar penghijauan tetap terawat.

Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Senen Demak mengatakan, perawatan taman memang terus diperhatikan karena merupakan tanggung jawabnya. Terlebih di musim kemarau intensitas lebih di tingkatkan. Walaupun tidak menampik bahwa kondisi tersebut membuat kekeringan di sejumlah taman dan jalur hijau.

"Kekeringan memang tidak bisa dihindarkan. Tanaman pun ada yang mati dan kering. Maka itu kami lakukan tambal sulam dari tanaman yang lain untuk mengganti yang mati," ucapnya, Jumat (20/9) 

Demak menjelaskan, di wilayahnya memiliki 14 taman dan 10 jalur hijau. Memang kondisi lokasi penghijauan di lokasi di sekitar lingkungan padat penduduk jadi sedikit menyulitkan untuk melakukan penyiraman. Maka itu dengan adanya satu germor siram berupaya memaksimalkan menyentuh wilayah yang sulit diakses truk tengki.

"Germor kami maksimal keliling taman dan jalur hijau. Kalau mobil tangki hanya beroperasi pada malam hari agar tidak menggangu lalu lintas. Total ada 53 petugas yang setiap hari mobile di wilayah. Untuk air kami mengambil di saluran Budi Utomo. Kami juga memilih air yang tidak terlalu kotor. Karena kalau air cukup kotor tanaman bisa mati," ucapnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait