Musrenbang, Bayu Meghantara: Generasi Muda Jangan Bergantung Gadget

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka Musrenbang Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta warga menyiapkan usulan non fisik dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrenbang).

Hal ini diungkapkannya saat membuka Musrenbang Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/2).

Menurutnya, kegiatan non fisik diperlukan warga mulai dari anak-anak hingga lansia, sehingga perlu ada kegiatan yang dapat mengakomodir kebutuhan mereka. 

"Coba liat sekarang di Jakarta banyak orang tua, kakek nenek mengantar cucunya sekolah. Berbicara dengan para kakek nenek lainnya. Mereka terlihat senang. Ini yang perlu kita siapkan kegiatan non fisik untuk mengakomodir mereka," ungkapnya, didampingi Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ahmad Saelani dan Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono.

Tidak hanya lansia, lanjut Bayu, anak muda juga perlu disiapkan kegiatan non fisik, sehingga mereka tidak bergantung pada gadget.

"Anak muda ini perlu mimpi, sementara di luar negeri anak-anak kecil sudah memiliki gambaran cita- citanya. Di sini mereka hanya sibuk dengan gadgetnya," pungkas Bayu. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait