Musrenbang Kecamatan Gambir Masih Didominasi Kegiatan Fisik

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat membuka Musrenbang Kecamatan Gambir. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gambir tahun 2021 ada 276 usulan dengan nilainya sebesar Rp 45,9 miliar. Dalam usulan tersebut yang favorit usulan Sumber Daya Air (SDA) diikuti Bina Marga, dan kesehatan.

“Musrenbang Gambir masih didominasi kegiatan fisik dengan 276 usulan warga, terutama usulan warga terhadap SDA mencapai 116, Bina Marga 60 usulan, perhubungan 40 usulan dan lain-lain,” ungkap Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat membuka Musrenbang Kecamatan Gambir, di Kantor Camat Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

Irwandi berharap usulan non fisik juga harus ditonjolkan dan perlu digali lagi agar dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah Kecamatan Gambir pada saat Musrenbang Tingkat Kota nantinya. 

“Unit Kerja perangkat Daerah (UKPD) harus mempunyai kreasi baru untuk memberitahukan cara mengusulkan kegiatan non fisik,” terangnya. 

Sementara itu, Camat Gambir Fauzi menyatakan, dari usulan warga tersebut ada yang ditindaklanjuti tahun 2020 sifatnya pemeliharan dan pengurasan. Tapi untuk perbaikan atau pembangunan dikerjakan tahun 2021. (As)


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait