Musrenbang Kecamatan Sawah Besar Digelar

Jakarta Pusat, --  

Musyawarah Perencanaan Pemabagunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) digelar hari ini (6/3). Ada ratusan usulan yang dteruskan dari pra Musrenbang kecamatan. 


Sekertaris Kota Jakpus Iqbal Akbarudin yang hadir untuk membuka acara tersebut menyatakan, usulan-usulan yang diberikan masyarakat baik fisik dan non fisik membuktikan bahwa masyarakat sudah menyadari pentingnya membangun lingkungan yang aman dan nyaman. Bahkan, usulan non fisik yang juga diusulakan warga dinilai, Iqbal sebagai kesadaran masyarakat  untuk membangun jiwanya. 


"Jadi dari usulan ini nanti akan disenergikan Suku Badan Perencanaan Kota (Subanpeko). Nanti akan kita konsepkan, jadi semuanya bisa terkonsep," terangnya. 


Sementara itu, Camat Sawah Besar Martua Sitorus menerangkan ada 384 usulan, diantaranya; 277 usulan fisik, Dan 107 usulan non fisik dari hasil Musrenbang di 5 kelurahan se Kecamatan Sawah Besar. Usulantersebut kemudian mengerucut menjadi 324 pada Pra Musrenbang Kecamatan. 


"Ada 60 program yang ditolak pada Pra Musrenbang Kecamatan. Tapi jangan hawatir karena program ini justru akan dikerjakan di tahun 2017 ini," jelasnya. 


Lebih lanjut, menurutnya dari seluruh usulan yan ada, empat diantaranya menjadi prioritas usulan pada Musrenbang Kecamatan Sawah Besar. Seperti, pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Turap Kali Ciliwung di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Pembangunan Ruang Public Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Gunung Sahari Utara, serta pembangunan torotoa di sepanjang Japan pangeran Jayakarta. 


"Kami sudah punya lahannya di Gunung Sahari Utara, jadi nanti visa dibangun puskesmas karna puskesmas yang ada saat ini lahannya masih ngontrak. Nanti di sebelahnya langsung  bisa dibangun RPTRA," jelasnya. 

Kominfotik JP 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait