Musrenbang Kecamatan Tanah Abang, Harus Dapat Penuhi Harapan Masyarakat

Jakarta Pusat, -- Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan tingkat kecamatan dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah tingkat kecamatan tahun 2017.

”Untuk itu saya berharap musrenbang ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh, dan setiap peserta mampu mengambil peran secara aktif,” ujar Arifin, Wakil Walikota Jakarta Pusat, ketika membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanah Abang, Rabu (23/3), di Aula Kecamatan Tanah Abang.

Tujuan penyelenggaraan musrenbang ini, lanjut Wakil Walikota, adalah untuk menyelaraskan, mengklarifikasi, menajamkan, meyepakati dan menetapkan usulan rencana kegiatan pembangunan di tingkat kecamatan. Serta usulan rencana kegiatan pembangunan yang akan diteruskan pada pembahasan musrenbang selanjutnya.

Menurut Wakil Walikota, rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2017 baik yang berasal dari masyarakat maupun internal SKPD/UKPD agar diarahkan untuk menciptakan iklim berusaha dan bekerja yang baik, meningkatkan keterampilan bagi ibu rumah tangga dan remaja, serta meningkatkan pendapatan keluarga.

”Selanjutnya membangun karakter bangsa, peningkatan sarana prasarana pendidikan, pusat-pusat seni dan budaya, pusat olahraga serta meningkatkan kualitas pendidikan dan mental spiritual,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota berpesan agar musrenbang ini benar-benar diikuti secara sungguh-sungguh agar mampu menangani permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, dan memenuhi harapan masyarakat.

”Untuk itu lakukan verifikasi dan validasi secara sungguh-sungguh mengingat secara total usulan dari masyarakat masih cukup besar, baik secara jumlah usulan maupun anggarannya,” ujar Wakil Walikota. (Rach - Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait