Musrenbang Kecamatan Tanah Abang, Warga Diminta Sampaikan Keluhannya

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Ruang Pola Kecamatan Tanah Abang, Selasa (5/3). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Ruang Pola Kecamatan Tanah Abang, Selasa (5/3).

Irwandi mengatakan, RT/RW, LMK, tokoh masyarakat supaya menyampaikan keluhannya yang ada di lapangan, apakah itu mengenai saluran,  perbaikan jalan, penerangan jalan atau apapun agar bisa teranggarkan.

"Sampaikan keluhan atau unek-unek yang ditemukan di lapangan, mumpung saat ini ada SKPD/UKPD biar usulan tersebut dapat dianggarkan," tandas Irwandi didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bakwan Ferizan Ginting.

Menurutnya, para warga di sini tidak usah khawatir ajukan apa keinginannya,  karena visi misi Gubernur DKI Jakarta adalah ingin ‘memajukan kotanya dan membahagiakan warganya’.

“Jadi dalam Musrenbang kecamatan supaya diungkapkan semua, jangan sampai ada yang ketinggalan, kalau sudah masuk ketingkat kota dan ketingkat DKI nanti usulan sulit ditambahkan lagi,” ungkapnya.

Sekretaris Kecamatan Tanah Abang, Tami mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan ini adalah untuk penajaman,  penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan di wilayah Tanah Abang.

Tami menjelaskan, adapun total usulan dari hasil Musrenbang di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tanah Abang sebanyak 553 usulan kegiatan, terdiri dari 309 usulan fisik dan 117 usulan non fisik dengan total rencana anggaran yaitu Rp. 54.431.469.118,-.

“Dari 553 usulan kegiatan, Sumber Daya Air dan Bina Marga tetap mendominasikan usulan kegiatan disusul Sudin Perhubungan, perindustrian dan energi, serta Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/ Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait