Musrenbang Tingkat Kota Jakpus, Hadirkan Interpreter untuk Penyandang Disabilitas

Interpreter untuk Penyandang Disabilitas hadir dalam Musrenbang Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Jumat (29/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota tahun ini. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menghadirkan interpreter bagi para penyandang disabilitas.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, kehadiran interpreter ini untuk membantu penyandang disabilitas memahami apa yang disampaikan dalam Musrenbang. Agar mereka juga bisa memberikan masukan kepada pemerintah, terkait kebutuhan yang mereka perlukan.

“Kita undang temen-temen disabilitas ini, untuk mendengarkan masukan mereka, apa yang mereka butuhkan akan kita akomodir,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (29/3).

Bayu menilai, standart pembangunan yang ideal di Jakarta seharusnya mengakomodir kebutuhan penyandang disabilitas.

Sebab, lanjutnya, ketika penyandang disabilitas mampu mengakses berbagai sarana dan prasarana yang ada di ibu kota, maka secara otomatis yang lainnya bisa menikmatinya.

“Itu standartnya, sama ketika asian para games kemarin. Ketika mereka bisa mengakses semuanya, maka kita pun bisa. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah buat kawasan Menteng-Tanah Abang menjadi kawasan ramah disabilitas, kita akan perluas ke seluruh wilayah yang ada di Jakpus,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait