Musrenbang Wadah Aspirasi Warga

Jakarta Pusat, -- Kegiatan Musyawarah Perencanaan  (Musrenbang) harus dijadikan wadah menampung aspirasi warga. Sehingga aspirasi itu, dapat menjadi pembangunan bagi wilayah.

Hal tersebut dikemukakan,  Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, M. Iqbal yang didampingi Camat Menteng, Paris Limbong dan Lurah Cikini, Ati Mediana dalam  Musrenbang tingkat kelurahan Cikini, Jalan Cikini VIII, Menteng, Jakpus, Kamis (01/02).

"Kegiatan musrembang ini merupakan wujud kecintaan warga terhadap lingkungan mereka," jelas Iqbal di sela-sela acara musrenbang berlangsung di aula lantai IV, kantor kelurahan setempat.  

Musrenbang ini, kata Iqbal adalah tempat musyawarah warga masyarakat untuk memilah usulan yang menjadi prioritas.

"Saya yakin warga masyarakat sudah paham dengan sarana prasarana yang dibutuhkan.  Sehingga anggaran bisa tepat sasaran," katanya.

Terkait dengan warga RW 03 Cikini yang belum memiliki pekerjaan. Melalui usulan Musrenbang ini Iqbal akan mendorong kepada instansi terkait Sudin KUKMP Jakpus, untuk melakukan pendataan kepada warga tersebut agar diikutsertakan menjadi  peserta wirausaha baru program Ok-Oce.

"Usulan warga Cikini sejalan dengan program unggulan Ok-Oce. Kita bisa minta Sudin terkait mengikutsertakannya sebagai wirausaha baru," jelas Iqbal.

Sementara itu, Lurah Cikini Ati Mediana menambahkan, ada 38 usulan masyarakat diantaranya, 34 kegiatan fisik seperti normalisaasi saluran air pengaspalan, lampu PJU.
Sedangkan, non fisik berjumlah 4 ada pelatihan pemadam, dan pelatihan wirausaha baru Ok-Oce

"Kita berharap usulan masyarakat dapat terealisasi. Misalnya peninggian Jalan Kali Pasir sepanjang 400 meter RW 01 dan pembuatan tutup saluran air di lingkungan RW 03," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait