Nakertrans Cetak Ratusan SIM Untuk Pencari Kerja

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat (Jakpus) telah mencetak ratusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) para untuk pencari tenaga kerja.

Kepala Seksi (Kasie) Penempatan Tenaga Kerja Sudin Nakertrans Jakpus, Washington meneranglan telah mengeluarkan 300 SIM A bagi sejumlah pencari kerja di Jakpus. Pencetakan SIM ini ditargetkan selesai Oktober mendatang dengan estimasi jumlah SIM yang dikeluarkan sebanyak 500 SIM.

"Sampai saat ini baru 300 SIM A yang dikeluarkan, masih ada 200 SIM lagi yang masih di proses. SIM merupakan Aspirasi Masyakarat (Asmas) Jakarta Pusat sesuai kebutuhan untuk pencari tenaga kerja," ucapnya saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (16/8).

Washington mengatakan tingkat antusias terhadap pencari kerja di wilayah Jakarta Pusat sangat tinggi.Sehingga tahun 2018 diharapkan pihaknya dapat mencetak SIM C. Sebab saat ini banyak pencari kerja sebagai ojek online.

"Cukup banyak juga yang menanyakan mengenai SIM C kenapa tidak ada. Kita berharap sih tahun 2018 bisa mencetak SIM C karena antusias warga pencari kerja cukup banyak," tegasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait