Niat Mencuri Remaja Ditangkap Warga Sumur Batu

Jakarta Pusat, -- Seorang remaja SN (14) tertangkap basah saat hendak mencuri di rumah warga di Jalan Gag. Mulia 1 RT 17 RW 07, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senen (21/2) siang.

Dari keterangan Lurah Sumur Batu, Bayu Randy Wiradian menceritakan SN tertangkap basah saat masuk ke dalam salah satu penghuni kamar kos milik Syahroni. Saat itu penghuni terkejut melihat SN sudah berada di dalam kamar kos yang di tinggal penghuni warung.

"Memang si SN dipergoki sudah masuk ke dalam kamar kos oleh penghuni, kemudian penghuni langsung berteriak maling hingga mengundang warga lainnya. SN sempat berusaha melarikan diri namun usahanya gagal setelah terkepung oleh warga sekitar," ucap Randy.

Randy menambahkan, saat SN ditangkap tidak ada barang bukti yang ditemukan warga karena SN belum sempat mengambil barang apapun. Namun dari pengakuan warga, SN ini merupakan pelaku spesialis rumah kosong ataupun kos-kosan. SN kemudian dibawa ke Kantor Kelurahan Sumur Batu. Saat dilakukan pendataan, ternyata SN sudah tidak mempunyai orang tua, dia pun sudah putus sekolah.

“Karena masih dibawah umur, warga dan kami sepakat untuk menyerahkan SN ke panti sosial, di Kedoya,” terangnya.

Randy, juga menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian maupun tindak kejahatan lainnya yang bisa terjadi kapan pun.

"Waspada dari diri sendiri dan tingkatkan keamanan lingkungan bersama menjadi modal memberantas aksi kejahatan dilingkungan kita," tutupnya.

 

Kominfotrik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait