Nikah Massal Bahagiakan Warga Gambir

Nikah massal di RPTRA Mustika, Cideng, Gambir, Senen (23/12). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Program nikah massal yang diadakan Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus) dirasakan membahagiakan warga.

Salah satunya, Guhri (52) warga Jalan Batu, Gambir ini mengatakan, program nikah massal ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan memerlukan bantuan. Apalagi kegiatan ini tidak dipungut biaya, bahkan diberikan bantuan mahar dari Baznas Bazis Jakpus.

"Saya sangat bahagia dan mendukung program ini terus berjalan karena dapat membantu warga yang kesusahan menikah dan mendapatkan akta nikah," ungkapnya, di RPTRA Mustika, Cideng, Gambir, Senen (23/12).

Sementara itu, Camat Gambir Fauzi menerangkan, kegiatan nikah massal ini diadakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat yang ingin menikah secara gratis. Sekaligus menjalankan program Provinsi DKI Jakarta yang setiap tahun diadakan.

"Hari ini ada empat pasangan yang melangsungkan pernikahan masal, sebelumnya ada dua pasangan Minggu lalu, sementara sisanya akan dinikahkan pada saat perayaan malam tahun baru di Balaikota," terangnya.

Fauzi mengatakan, total ada 10 pasangan yang mendaftar untuk program nikah massal di Kecamatan Gambir. Untuk proses pendaftaran dan sosialisasi pada warga, ia memberikan kesempatan seluas-luasnya pada warga untuk mendaftar.

"Sosilisasinya mulai dari kelurahan, lurah yang menyampaikan pada warga mengenai program nikah massal ini," jelasnya.

Ia juga mengharapkan, seluruh pasangan yang menikah hari ini dapat menjadi pasangan yang sakinah, mawadah, warohmah. Serta memiliki keturunan yang soleh dan soleha. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait