Normalisasi Empat Saluran di Kawasan Senen

Normalisasi dan pelebaran saluran. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kecamatan Senen sedang menata sejumlah saluran di wilayah. Yakni dengan melakukan normalisasi dan pelebaran agar dapat menampung debit air lebih besar.

"Empat saluran yang sedang kami kerjakan. Yaitu di jalan Kramat 4, Gunung Sahari 1, Kramat Pulo Dalam 1, dan Salemba Tengah 1," ucap Kepala Satuan Pelaksan Tugas (Kasatpel) SDA Senen, Rohman, Kamis (13/6).

Rohman menjelaskan, kondisi saluran tersebut memang cukup kecil. Jadinya dilakukan pelebaran. Untuk memaksimalkan pengerjaan pihaknya di setiap lokasi mengerahkan sembilan orang petugas.

"Baru tiga hari kami kerjakan. Proses pengerjaan butuh waktu sekitar satu bulan jika tidak ada kendala yang berarti di lapangan," ungkapnya.

Untuk saluran ini, tambah Rohman, akan dibuat menggunakan U-Ditch atau dinding dari beton. Demi mempermudah pemasaran akan menggunakan satu alat berat Beko. Nantinya akan dipakai penutup tidak dibiarkan terbuka.

"Keempat saluran akan kami berikan penutup. Tujuannya agar tidak ada sampah yang dibuang ke saluran oleh warga," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait