Normalisasi Saluran Jalan Kramat Dikerjakan

Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) SDA Kecamatan Senen melakukan normalisasi saluran di Jalan Kramat IV, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (26/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) SDA Kecamatan Senen melakukan normalisasi saluran di Jalan Kramat IV, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Senen, Rochman mengatakan, pihaknya tengah mengerjakan normalisasi saluran dengan panjang 116 meter.

"Itu hasil usulan warga dalam Musrenbang. Saat ini, baru kita kerjakan 71 meter dan tinggal 45 meter lagi. Kedalaman 1.2 meter dan lebar 60 centimeter," terang Rochman.

Rochman mengatakan bahwa kondisi saluran tersebut memang sudah cukup memprihatinkan. Pasalnya kondisi turap sudah banyak yang rapuh dan rusak.

"Jadi kita bobok dulu karena saluran tertutup inrit. Kemudian banyak kabel utilitas yang menghambat pengerjaan," ungkapnya.

Untuk diketahui, seluruh material lumpur dan hasil pembongkaran saluran dibuang ke PLTU Ancol, Jakarta Utara. Dalam satu hari 4.6 meter kubik dan dikerjakan 11 Satuan Tugas (Satgas). (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait