Normalisasi Saluran di Jalan Petojo Barat

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat melakukan normalisasi saluran di Jalan Petojo Barat, Kelurahan Petojo Utara. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat melakukan normalisasi saluran di Jalan Petojo Barat, Kelurahan Petojo Utara.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Gambir, Satino menuturkan, pengerjaan normalisasi saluran dilakukan sudah sepekan lalu sebagai tindaklanjut dari usulan warga yang disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

"Normalisasi saluran akan dilakukan sepanjang 125 meter dengan menggunakan U-ditch.  Saat ini sudah selesai dikerjakan sepanjang 40 meter," ujarnya, Kamis (14/11).

Satino menjelaskan, untuk U-ditch yang dipasang berukuran 60x60x120 sentimeter. Bertambahnya kapasitas dan saluran yang berfungsi baik diharapkan dapat meminimalisir potensi terjadinya genangan di kawasan sekitar.

"Kami mengerahkan 12 personel untuk melakukan normalisasi di Jalan Petojo Barat dengan target pengerjaan rampung dalam dua pekan mendatang," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait