Normalisasi Terhambat Akibat Tiga Rumah Berdiri di Atas Saluran

Keberadaan tiga rumah di mana tiang panjang pondasi rumah berada di atas saluran yang tengah dilakukan normalisasi. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Senen, Rohman mengatakan, mengalami kesulitan dalam melakukan normalisasi saluran di Jalan Kramat III, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Saluran yang tengah dilakukan normalisasi ini mengalami hambatan. Keberadaan tiga rumah di mana tiang panjang pondasi rumah berada di atas saluran yang tengah dilakukan normalisasi.

"Kita terkendala tiga rumah. Ada tiang pondasi berada di atas saluran," ungkap Rohman di lokasi pengerjaan, Senin (16/9).

Menurutnya tidak dibenarkan jika ada rumah berada di atas saluran  karena akan mengganggu aliran air. Sementara ini yang dapat dilakukan adalah membongkar dinding tembok teras rumah.

"Kalau dibongkar pasti ambruk. Normalisasi ini tidak akan maksimal jika tiang rumah ini berada di atas saluran," terangnya.

Di tempat terpisah, Rasimun Lurah Kwitang mengatakan permasalahan rumah tersebut sebenarnya sudah dibahas dengan dilakukan pertemuan. Pemilik rumah tidak keberatan jika tiang pondasi yang berada di atas saluran dibongkar.

"Jika dibongkar pasti roboh itu rumah. Hasil pertemuan antara warga, kelurahan dan SDA sebenarnya sudah disepakti tiang tidak dibongkar tapi hanya terasnya saja," ucap Rasimun. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait