Nyerang Warga, Ribuan Ulet di Petojo Selatan Dibasmi

Jakarta Pusat, -- Ribuan ulat menyerang pemukiman warga di RW 02 Jalan Kebon Jahe, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Ulat tersebut berasal dari lahan kosong seluas 3,8 hektar  yang menjadi tempat berkembang biak. Petugas dari Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Rabu (24/8) langsung dibasmi.

Pantuan dilapangan, sebanyak dua petugas dari Brigade Proteksi Tanaman Dinas KPKP DKI menyemprotkan cairan insektisida hamasid. Cairan tersebut disemprotkan ke sejumlah pohon jarak yang terdapat di sebuah lahan kosong seluas 3,8 hektar tersebut yang dijadikan tempat berkembang biak.

Muhammad Syah (61) salah satu warga sekitar mengatakan ribuan ulet telah satu Minggu lalu menyerang warga. Lambat laun jumlah semakin hari semakin banyak dan hingga masuk ke dalam rumah. Warga pun protes kepada pemilik lahan untuk segera membasmi dan mengambil tindakan, namun tidak dilakukan.

"Warga udah protes kepada developer tapi tidak digubris dan kemarin kami langsung lapor ke lurah dan hari ini langsung disemprot," ungkapnya saat ditemui di lokasi, Rabu (24/8).

Lebih lanjut, warga juga berharap pohon jarak yang ada di lahan tersebut segera ditebang, sebab pohon itu merupakan makanan ulet, sehingga jika tidak ditebang, maka ulet tersebut kembali.

Lurah Petojo Selatan Imam Sukartono mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga kemarin. Kemudian, diirinya langsung menghubungi Suku Dinas (Sudin) KPKP Jakarta Pusat dan hari ini petugas dari Brigade Tanaman langsung melakukan penyemprotan.

"Setelah disemprot dua hari kemudian, saya akan minta pemilik lahan untuk menebang pohon dan menanam pohon pisang sebagai gantinya," terangnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait