OCP di Jalan Kali Itam, 450 Roda Dua Terjaring

Jakarta Pusat, -- Ratusan kendaraan roda dua di Jalan Kali Item, tepatnya di belakang ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat terjaring Operasi Cabut Pentil (OCP), Rabu (25/5) siang. Dari pantauan Kominfomas Jakarta Pusat, puluhan petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Polri, dan TNI menyusuri jalan yang dijadikan tempat parkir liar.

Menanggapi kedatangan petugas Organisasi Masyarakat (Ormas) tertentu yang berusaha meminta petugas untuk tidak menggembosi kendaraan, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendali Sudinhub Jakarta Pusat, August Fabian, tetap melakukan OCP  pada kendaraan roda dua yang parkir tidak pada tempatnya. Setidaknya 450 kendaraan roda dua terkena OCP, tujuannya agar mereka kapok untuk tidak memarkirkan kendaraan mereka di jalan yang akan difungsikan.

"Senen depan jalan ini akam difungsikan, nanti akan kita rekayasa jalan dan pasang rambu-rambu," ucap August di lokasi penertiban, Rabu (25/5). Saat ditanyakam mengapa pihak Sudinhub hanya menggembosi dan tidak mengangkut kendaraan. Langkah tersebut menurut August belum perlu hingga jalan kali item benar-benar difungsikan secara total. "Kalau sudah difungsikan jalan ini, terus masih ada yang parkir akan kita angkut langsung," tegasnya.

Sementara itu, Danar (25) warga Rawamangun, Jakarta Pusat menyayangkan tindakan yang dilakukan petugas. Padahal, dirinya diarahkan juru parkir untuk markir di luar dengan alasan tempat parkir sudah penuh.

"Karena dibilang penuh ya saya parkir di sini," ucapnya dengan kesal.  (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait