Olahraga, Periksa Kesehatan, dan Berbelanja di HBKB.

Jakarta Pusat, -- Walaupun banyak event bersamaan yang digelar di Jakarta Pusat, pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl. Suryopranoto,  Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat (15/5)  tetap diminati warga masyarakat setempat. Terbukti, dengan dipadatinya lokasi pelaksanaan HBKB oleh warga yang hadir mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Pemkot Jakarta Pusat.

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Arifin, mengatakan dalam sambutannya agar masyarakat dapat memanfaatkan pelaksasanaan HBKB sebagai ajang silaturahmi, rekreasi, olahraga, kuliner, memeriksa kesehatan gratis, berbelanja, dan lain-lain. Karena, pada pelaksanaan HBKB yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali pada hari Minggu, minggu ke-3 mulai jam 06.00 s.d 11.00, Pemkot Jakarta Pusat selalu menggandeng stakeholders swasta dan pemerintah untuk menggelar atraksi seni budaya,  produk,  atau pelayanannya untuk masyarakat umum.

“Setelah pelaksanaan HBKB selesai, ingat, jangan meninggalkan “jejak” artinya tidak meninggalkan sampah. Jaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Arifin mengingatkan.  

Berkenaan dengan masih tingginya kasus demam berdarah di Jakarta, Arifin juga mengingatkan agar rajin memeriksa tempat-tempat penampungan air atau tempat lainnya yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk demam berdarah. “Semoga kita semua diberi kesehatan dan panjang umur sesuai harapan dan doa kita.” Tutupnya. (Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait