Olahraga Sepak Bola Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan kegiatan soccer Cam Kartika Soekarno Foundation (KSF)  di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rumah Susun Tanah Tinggi (Rustanti), Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru mendapat apresiasi penuh dari warga, Jumat (9/8).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan dengan adanya olah raga yang sudah dipupuk sejak dini dapat meningkatkan jiwa sportifitas dan rasa nasionalisme. Seperti contohnya saja, jika Indonesia bertanding melawan Inggris, bagaimanpun jiwa kita memilih Indonesia.

"Indonesia lawan Inggris pertandingan bola pasti saya milih Indonesia. Hal seperti itulah jiwa nasionalisme kita harus kuat," ucap Bayu.

Ditempat yang sama, Kartika Soekarno mengatakan dengan adanya aktifitas bermain sepakbola khusus buat anak - anak yang menjadikan bekal mereka melakukan kegiatan positif. Dengan olah raga anak - anak salah satu upaya terhindar dari kejahatan dan penyalahgunaan narkoba.

"Ini bentuk satu kegiatan yang bisa membuat anak - anak terhindar dari kejahatan dan narkoba," terangnya.

Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi, Imran menuturkan warga Rustanti terlebih anak - anak sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya anak - anak di sana diberikan pelatihan bermain bola dengan cara yang baik dan benar.

"Warga sih berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan lagi," singkatnya.

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait