Operasi Biduk, 54 Pendatang Dibuatkan SKDS

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat melakukan operasi binakependudukan (Biduk) di RW 02, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (28/9).

Dalam kegiatan operasi Biduk tersebut dipimpin Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian didampingi Lurah Cempaka Putih Barat, Fetharia, Kasudin Dukcapil, Remon Mastadian, Kasatgas Satpol PP Nurul Wakidah.

Andri Ferdian mengatakan dalam Biduk ini dikerahkan puluhan petugas gabungan. Dipilihnya lokasi RW 02 lantaran banyak terdapat kos - kosan dan para pekerja.

"Banyak kos - kosan di sini, makanya kita dilakukan di sini. Kita juga dapat informasi ada pendatang baru di sini dari warga," ucap Andri, Jumat (29/9).

Sementara itu, Remon Mastadian mengatakan langkah ini dilakukan guna menciptakan tertib administrasi. Kita disini akan membuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS). 

"Kita langsung berikan SKDS bagi warga yang KTP nya luar Jakarta," tutupnya.

Sebanyak 54 orang terjaring lantaran kedapatan tak mengantungi Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).Petugas dari Sudin Dukcapil Jakarta Pusat langsung mengarahkan mereka untuk pembuatan surat yang hanya berlaku selama satu tahun tersebut.

Kominfotik JP/Chs/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait