Operasi Pasar Murah Menstabilkan Harga Pangan

Operasi Pasar pangan murah. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat memantau pelaksanaan Operasi Pasar, di Pasar Petojo Ilir, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (Kasudin KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan, hari ini ada beberapa operasi pasar yang dilakukan pihaknya bersama dengan Kementerian Pertanian di antaranya; Pasar Petojo Ilir, Pasar Jembatan Merah, Pasar Johar Baru, Pasar Cempaka Putih, Pasar Gondangdia, dan Pasar Palmerah.

“Hari ini bawang putih yang dijual dalam operasi pasar, harganya Rp 25. 000 per Kg. Harga ini jauh lebih murah di banding harga pasar,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya operasi pasar ini, dapat menstabilkan harga pangan di masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk intervensi pemerintah dalam menekan harga pangan di masyarkat agar tidak melonjak tajam.

“Kita harapkan selain masyarakat mendapatkan harga yang murah, juga mendapatkan kualitas pangan yang bermutu,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait