PD Pasar Jaya Segera Renovasi Pasar Senen

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mendesak PD Pasar Jaya agar segera melakukan renovasi Pasar Senen Blok VI, pasalnya kondisi pasar tersebut sangat memprihatinkan.

Keinginan Walikota agar PD Pasar Jaya segera merenovasi Blok VI Pasar Senen, sambungnya, lantaran pasar tersebut kondisinya sudah sangat parah. “ selain bocor banyak plafon/langit-langit yang ditupang dengan besi karena takut ambruk, bebernya

Walikota mengharapkan, nantinya pihak PD Pasar Jaya dalam merenovasi Blok VI pasar Senen supaya berintegrasi dengan Rumah Susun. “ Bagian bawahnya pasar dan atasnya rumah susun,” jelas Mangara saat melakukan peninjauan Pasar Senen Blok VI, Kamis sore, (3/4).

Pasar Senen Blok VI selain memprihatinkan kondisinya juga tidak nyaman, kumuh, sehingga kondisinya tidak enak lagi untuk dipandang,  mengakibatkan jumlah pengunjung yang berbelanja berkurang. “ Untuk itu pembangunan ulang Pasar Senen Blok VI supaya segera dilakukan pihak PD Pasar Jaya,” tegas Mangara.

Sementara itu salah satu pedagang pakaian ulos, Tarigan, minta kepada pemerintah supaya segera merenovasi Blok VI Pasar Senen sebab kondisinya sudah tidak layak lagi untuk berdagang. “ Banyak pelanggan yang tidak mau lagi berbelanja di Blok VI Pasar Senen, mereka takut pasarnya ambruk.”

Kalau mau dibangun, yah bangun dong secepatnya. Kami seluruh pedagang Blok VI Pasar Senen bersedia. Jangan sampai pasar ini ambruk baru dibangun, ini yang Kami tidak mau, tegas Tarigan.

Kepala Manager Blok III dan VI Pasar Senen, Royani, mengatakan pembangunan pasar masih menunggu perjanjian kerjasama pengembang dengan PD Pasar Jaya. Namun Demikian 70 persen pedagang sudah setuju, nilai harga dan developer yang akan membangun juga sudah ada. “ Kami mendesak supaya PD Pasar segera melakukan renovasi Blok VI Pasar Senen, Saya takut ambruk,” ucapnya.

Dikatakan, luas lahan blok VI Pasar Senen luasnya 14.500 meter persegi , nantinya para pedagang akan ditampung di areal parkir depan dan belakang. Sementara untuk harga kios untuk bagian Basmant senilai Rp. 27 juta, sedangkan untuk lantai dasar Rp. 60 juta, lantai satu Rp. 50 juta dan seterusnya setiap lantai dikurangi 10 Juta.

Jika pihak Developer tidak ada yang bersedia merenovasi Blok VI Pasar Senen, Kami mohon kiranya pihak PD Pasar Jaya yang membangunnya. Sesuai penelitian dari Universitas Indonesia ( UI ) bangunan Blok VI Pasar Senen sudah tidak layak untuk tempat usaha karena bangunan sudah rusak parah. Papar Royani. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait