PKK KKBPK Kesehatan Sumur Baru Dinilai Tim Penilai Tingkat Nasional

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat masuk dalam enam besar nominasi pada lomba penilaian lomba kesatuan gerak PKK  KKBPK  Kesehatan  Tingkat Nasional 2018.

Keenam nominator tersebut sebenarnya sudah menjadi juara Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional, namun tingkatan siapa yang menjadi juara pertama dan seterusnya belum ditentukan, untuk itu Tim Penilai lomba PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional melakukan peninjauan secara langsung ke lapangan.

“Kalau kita lihat dari hasil buku laporan sangat baik dan bagus. Untuk membuktikan itu maka kita harus ke lapangan”, ujar  Ketua Tim Penilai lomba PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional 2018, Ahmad Taufiq  saat melakukan verifikasi lapangan di RPTRA Mutiara, Jumat (13/3).

Ahmad Taufiq mengatakan bahwa ia merasa menikmati selama berada di Sumur Batu. “Walaupun saya lahir dan besar di Jakarta, saya lihat perkampungan di Sumur Batu begitu asri, tenang, ceria, ramah-ramah penduduknya.  Ini suatu percontohan pemukiman yang asri yang bisa mendukung dalam lomba ini. Mudah-mudahan kelurahan Sumur Batu, kecamatan kemayoran, Jakarta Pusat bisa mendapat tiket  ke Menado mendapat penghargaan sebagai kelurahan terbaik dan menjadi juara pertama, “ kata Taufiq.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjelaskan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengapresiasi secara khusus dalam lomba gerak PKK KKBPK Kesehatan, terutama yang dilaksanakan di Kelurahan Sumur Batu, Kec. Kemayoran.

“ PKK kelurahan Sumur Batu tidak perlu diragukan lagi dalam kinerja guna menunjang program pemerintah khusus dalam mensosialisikan keluarga berencana. Maka saya kira tim juri penilaian lomba tingkat nasional tidak usah ragu dengan penggerak PKK Sumur Batu ditunjuk sebagai pemenang juara pertama tingkat nasional. Karena kiprah penggerak PKK Sumur Batu begitu antusias pada setiap kegiatan-kegiatan Posyandu, mensosialisasikan keluarga berencana dan lain sebagainya,”  jelas Mangara.

Ketua  PKK Kelurahan Sumur Batu, Indri Wiradian memaparkan, kader PKK di Sumur Batu sangat aktif memberikan motifasi dan selalu berkoordinasi dengan lintas sektoral sehingga peserta KB meningkat.


Kominfotik JP/Day/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait