PKK Jakarta Pusat Terima Kunjungan PKK Sumatera Barat

Wali Kota Jakarta Pusat menerima cenderamata dari Ketua TP PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno bersama Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Pusat menerima kunjungan PKK Sumatera Barat (Sumbar), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati menerangkan, kunjungan ini merupakan ajang bertukar pengetahuan dan pengalaman mengenai program Posyandu Cempaka 3 yang menjadi juara nasional lomba Posyandu. 

Menurutnya, rombogan PKK Sumbar ingin belajar apa yang diterapkan di Posyandu Cempaka 3 sehingga memenangkan lomba Posyandu.

“Kita sangat senang dan menjadi kehormatan bagi kita menyambut kedatangan TP PKK Sumbar. Semoga dengan kunjungan ini dapat membuka kerjasama antara PKK DKI Jakarta dan PKK Sumbar,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, Fery menekankan pada PKK Jakarta Pusat dan pengurus Posyandu untuk terus mempertahankan prestasi dan bekerja lebih baik lagi. Sehingga Posyandu Cempaka 3 tetap menjadi yang terbaik.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nevi Irwan Prayitno menjelaskan, kunjungannya ke PKK Jakpus dalam rangka studi banding pengelolan Posyandu Cempaka 3 yang menjadi juara nasional perlombaan Posyandu. 

Setelah kunjungan ini, ia akan mencoba menerapkan sistem digitalisasi pengelolaan Posyandu Cempaka 3 pada Posyandu di kota-kota yang ada di Sumbar.

“Kita ingin mencontoh apa yang telah diterapkan Jakarta. Ternyata semuanya sudah digitalisasi. Kita akan coba terapkan itu secara bertahap, dikarenakan wilayah Sumbar yang masih terbatas infrastrukturnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, akan mendorong Posyandu se-Jakpus untuk menerapkan sistem pengelolaan Posyandu Cempaka 3. Sehingga ke depan pelayanan dan program Posyandu se-Jakpus semakin baik

“Apa yang diterapkan Posyandu Cempaka 3 ini menjadi sebuah trigger bagaimana aplikasi ini juga bisa diterapkan di Posyandu yang lain. Sehingga tujuan kedepannya untuk menyehatkan anak-anak, orang tua sehat, dan lansia juga sehat,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait