PKK Jakarta Pusat dan Kartika Soekarno Foundation tanda tangani MoU Posyandu Paud

Jakarta Pusat, -- Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat bersama Kartika Soekarno Foundation (KSF) menanda tangani nota perjanjian kerjasama program revitalisasi Posyandu. Kegiatan ini merupakan kepedulian TP PKK Jakpus dan KSF dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kader Posyandu-Paud.

Penanda tangan MoU yang ditandatangani oleh Ketua TP PKK Jakpus, Rintje Mangara dan Direktur Kartika Soekarno Faoundation ( KSF ), Stephen Woodhouse,OBE tersebut berlangsung di ruang Tamu Walikota, baru-baru ini, di saksikan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Asisten Kesejahteraan (Kesra), M. Fahmi serta SKPD terkait.

Menurut Rintje, dengan ditandatanginya note kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi posyandu yang terintegrasi secara holistik dan dapat mengoptimalkan kesehatan dan gizi anak.

Mengingat posyandu  merupakan garda terdepan sebagai corong pemerintah maka sangat diperlukan meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ) dalam memberikan pelayanan kepada ibu hamil serta anak usia 0-6 tahun. Oleh karena itu sangat tepatlah Posyandu dan Paud diberikan peningkatan SDM  dalam upaya meningkatkan tumbuh kembang dan gizi anak, karena sifat, sikap, rasa percaya diri, disiplin dan kreatifitas  terbentuk dalam usia tersebut, jelas Rintje.

Menyadari hal tersebut, TP PKK Jakpus dengan bimbingan TP PKK DKI Jakarta melakukan Inovasi dengan menggandeng KSF untuk melakukan  kerjasama dalam program Revitalisasi Posyandu.

Kerjasama akan berlangsung selama dua tahun, Saya harapkan dengan kerjasama ini dapat meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak serta masyarakat Jakarta Pusat, tambah rintje.

Sementara Direktur KSF, Stephen Woodhouse, OBE mengatakan, kerjasama dengan TP PKK Jakpus ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan. Diharapkan kerjasama yang dilakukannya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Jakarta Pusat, ucapnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait