PKK Jakpus Raih Juara Dua Nasional Lomba KKBPK

Jakarta Pusat, -- Tim Pengerak (TP) Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mewakili Provinsi DKI Jakarta  meraih juara dua tingkat nasional dalam perlombaan kesatuan gerakan PKK Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) - Kesehatan tahun 2018.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat Erma Suryani, menerangkan pihaknya berhasil mendapat juara dua mewakili DKI Jakarta setelah meyisihkan beberapa provinsi lain yang ikut.

"Awal ada 34 provinsi, setelah verifikasi di lapangan tinggal enam provinsi. Dan kita raih juara 2 tingkat nasional. Untuk juara satunya sendiri diraih oleh Provinsi Jawa Barat, sedangkan untuk juara tiganya diraih Provinsi Jawa Tengah," ucap Erma, Kamis (28/6).

Erma mengatakan, nantinya penyerahan piala dari loma tersebut akan diserahkan di Manado, Sulawesi Utara. Bertepatan dengan perayaan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas), pada 5 - 7 Juli 2018 mendatang.

"Penyerahan piala nanti di Manado pada puncak Harganas," ujar Erma.

Lebih lanjut, Erma menerangkan, dalam perlombaan tersebut Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh PKK Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran.

Erma pun mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh aparatur setempat bersama masyarakat yang telah mendukung program keluarga berencana (KB) secara intens.

"Mudah-mudahan ini menjadi semangat baru untuk melaksanakan program KB kesehatan yg berkelanjutan dan tidak berhenti di lomba saja," ujar Erma.

Sementara itu Lurah Sumur Batu Bayu Randy, berharap ke depannya PKK dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Kita harapkan PKK dapat memberikan edukasi kepada warga agar menjadi lebih baik, serta bermanfaat untuk masyarakat di wilayah," kata Bayu.

 

Kominfotik JP/Chs/Nel 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait