PKK Jakpus Raih Pakarti Utama Tingkat Nasional

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Chintya Ayuningrum. Foto: Nar

Jakarta Pusat, -- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Pusat meraih penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik kinerja Posyandu.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Jakarta Pusat Chintya Ayuningrum, di Ruang PKK, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Menurutnya, penghargaan prakarti utama ini diraih setelah menyisihkan lima provinsi terbaik dalam pelaksanaan kinerja Posyandu.

Alhamdulilah kita mendapatkan penghargaan ini setelah menyisihkan lima provinsi terbaik, untuk kategori kota,” ungkapnya.

Chintya menjelaskan, keberhasilan PKK Jakpus mendapatkan penghargaan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Mulai dari para kader dan masyarakat yang ikut berkontribusi.

Selain itu, lanjut Chintya, pihaknya juga telah membuat trobosan baru sebagai inovasi kader melalui WA Edjos berupa pemberian jadwal rutin kegiatan Posyandu.

“Melalui WA Edjos ini warga bisa mengetahui kapan jadwal Posyandu untuk bayi dan balita. Inovasi ini sudah berjalan sejak Januari 2018,” terangnya.

Ke depan, kata Chintya, pihaknya akan terus mempertahankan penghargaan ini dengan meningkatkan kinerja PKK Jakpus dan para kader. Serta menularkan inovasi ini agar diterapkan di seluruh wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait